Lolos Peserta Pemilu 2024, Ketum Gelora Kalsel Bidik 2 Kursi DPR RI | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 20 Desember 2022

Lolos Peserta Pemilu 2024, Ketum Gelora Kalsel Bidik 2 Kursi DPR RI

BERITABANJARMASIN.COM - Lolos menjadi peserta Pemilu 2024, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Kalsel menarget satu fraksi di DPRD Kalsel.

"Ada tujuh dapil di DPRD Kalsel, kita menarget Gelora memperoleh 1 Dapil satu kursi di legislatif," ujar Ketua DPW Gelora Kalsel, H Riswandi.

Sedangkan kata Riswandi, untuk DPR RI Gelora menarget 2 kursi dan 51 kursi di tingkat kab/kota. Untuk mencapai target itu, Partai Gelora tengah memanaskan mesin politiknya untuk pemenangan 2024.

Sementara itu, Sekretaris DPW Gelora Kalsel, Wahyudi mengatakan untuk menuju penguatan dan pemenangan partai pihaknya juga telah menggelar konsolidasi yang diikuti tiap-tiap DPD Gelora di Kalsel.

"Ada 100 kader yang menjadi peserta dan mengikuti konsolidasi untuk perkuat pemenangan Gelora di Kalsel," terangnya.

Dalam Keputusan KPU RI Nomor 518/2022, Partai Gelora merupakan partai politik non parlemen yang lolos untuk menjadi peserta pemilu 2024. 

Berbeda dengan parpol parlemen yang boleh memakai nomor urut sama pada Pemilu 2019, Gelora sebagai parpol baru mengikuti mekanisme pengundian dan mendapat nomor urut 7 di Pemilu 2024. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner